Mahasiswa Tuding KPU Subang Tidak Beres - sederhana namun indah

Breaking

Senin, 12 Maret 2018

Mahasiswa Tuding KPU Subang Tidak Beres



SUBANG – Sejumlah mahasiwa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Kabupaten Subang (HIMKAS) melakukan aksi unjuk rasa didepan kantor KPU Kabupaten Subang, Senin (12/3/2018).

Massa HIMKAS dalam aksinya membawa sejumlah tuntutan, diantaranya tolak money politik, jaga intergritas pelaksanaan dan pengawas Pemilu, selanjutnya KPU dan Panwaslu didesak harus profesional, independen dan proposonal.

“KPU harus tegas dalam menegakan aturan pemilu yang berlaku,” tegas Ketua HIMKAS Ahmad Dulaibad.

Dalam aksinya, HIMKAS menyalakan penyelenggara pemilu yang sudah dua kali menghasilkan pemimpin yang bermasalah dengan hukum.

Selama ini sudah dua kali berturut turut-turut calon yang dinyatakan tidak bermasalah oleh KPU dan Panwaslu bermasalah. Sehingga menimbulkan pertanyaan terkait kinerja kedua lembaga tersebut.

“Ada sesuatu yang tidak beres di KPU Subang. Kita akan terus mengawal demokrasi yang kita cita-citakan ini sehingga bisa berjalan baik,” katanya.

Massa HIMKAS menuntut kepada KPU untuk melaksanakan tugasnya dengan benar. “Kami tidak pernah mendengar ada pelanggaran pemilih, tapi setelah menjabat selalu bermasalah dengan hukum,” katanya.

Massa HIMKAS juga menyuarakan beberapa tuntutan lain, seperti Panwaslu harus menindak tegas pelaku politik uang, pratek mahar Politik, penyebar isu hoaks, sara dan pelaku kampanye hitam, reformasi birokrasi semua lembaga yang terindikasi melakukan praktek-praktek penyelewengan dalam pelaksanaan pemilukada.

“KPU harus akurat dalam menentukan daftar pemilih tetap (DPT). Kita juga mengajak seluruh masyarakat rakyat Subang untuk menolak politik uang, praktek mahar politik, penyebar isu sara dan pelaku kampanye hitam,” katanya.

Ketua KPU Subang Maman Suparman saat menerima perwakilan massa HIMKAS mengucapkan selamat datang kepada HIMKAS. Aksi ini merupakan bentuk otokritik kepada KPU.



sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar